Jumat, 16 Desember 2016

Gejala dan Penyebab Flu Tulang

Gejala dan Penyebab Flu Tulang

Gejala dan Penyebab Flu Tulang - Penyakit plu tulang ternyata mempunyai nama lain yakni penyakit chikungunya. Dikatakan plu tulang mungkin sebab penyakit tersebut cenderung memberikan epek sakit-sakit di tulang atau sendi. Bahkan ada pula terdapat yg menyebutnya dengan demam sendi. Rasa sakit yg menyerang dalam penyakit plu tulang tersebut terkadang dapat bertahan dalam waktu yg lumayan lama dalam satu bulan bahkan bertahun-tahun.

Gejala dan Penyebab Flu Tulang

Faktor penyebab dari penyakit plu tulang ialah adanya virus yg yang dibawa & ditularkan oleh nyamuk aedes aegepty. Nyamuk yg pun menularkan pembawa virus penyakit demam berdarah. umumnya nyamuk ini menggigit di siang hari. Sedangkan puncak aktivitas nyamuk tersebut ialah di waktu pagi & sore hari. Maka dari itu kita perlu waspada bila siang-siang hari terdapat nyamuk di sekitar anda.
Tanda Plu Tulang
Jika virus yg sudah mengperadangan dalam tubuh korban maka bakal timbul beberapa tanda. Tanda-tanda penyakit plu tulang ini antara lain:
  • Demam yg mendadak kaya yg dibarengi sakit di sendi
  • Sendi terasa kaku, terkadang memerah sampai membengkak
  • Sakit otot
  • Nyeri kepala
  • Perut terasa mual
  • Badan terasa kelelahan
  • Timbul ruam
Obat Plu Tulang
Penanganan dari penyakit plu tulang sendiri ialah dengan tips simtomatik. Simtomatik yakni mengobati tanda yg muncul saja. Yakni dengan tips beristirahat, memenuhi kebutuhan cairannya dengan cara cukup, memberikan obat-obatan buat meredakan nyeri demamnya, memberikan obat buat sakit di sendinya pun perlu. Si pengidap mesti dijauhkan dari gigitan nyamuk. perkara tersebut buat memberikan proteksi pun di orang lain yg tak terserang penyakit. Sebab jika si pengidap plu tulang digigit oleh nyamuk lain lalu nyamuk lain ini menggigit orang lain yg sehat maka dapat tertular penyakit plu tulangnya.

Merawat kebersihan lingkungan buat mencegah munculnya bibit-bibit nyamuk pun sungguh dibutuhkan. Menguras bak mandi dengan cara teratur. Membersihkan tempat-tempat kotor ialah tips supaya tak memberi peluang nyamuk buat dapat berkembang biak yg nantinya bakal membawa virus yg merugikan. Merawat tubuh dengan olahraga yg teratur & istirahat yg cukup buat merawat system imunitas atau kekebalan tubuh tetap terjaga sehingga tak gampang terserang penyakit. Oh ya tidak boleh lupa buat berhenti merokok ya :)

Gejala dan Penyebab Flu Tulang
Gejala dan Penyebab Flu Tulang Gejala dan Penyebab Flu Tulang Gejala dan Penyebab Flu Tulang Gejala dan Penyebab Flu Tulang Gejala dan Penyebab Flu Tulang 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar